5 Keuntungan Pergi ke Kantor Naik Sepeda

December 15, 2018 Eka Handa 6 Comments

Bersepeda dahulunya dijadikan sarana transportasi paling murah dan menyehatkan bagi tubuh. Seiring perkembangan jaman, bersepeda saat ini sudah mengalami pergeseran menjadi sebuah gaya hidup bagi kaum perkotaan. Ada banyak alasan mengapa orang kemudian memutuskan untuk beli sepeda. Sebagian orang membeli sepeda karena ingin berolahraga, sebagian lagi karena hobi, dan sebagian lagi karena ingin berpergian menggunakan sepeda. Sampai saat ini masih banyak orang yang memilih untuk berpergian naik sepeda daripada menggunakan kendaraan bermotor.

Sebenarnya, naik sepeda untuk bepergian sehari-hari adalah suatu hal yang positif. Banyak orang  memilih untuk pergi ke kantor atau menuju sebuah tempat hangout dengan menggunakan sepeda. Sebenarnya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan memilih pergi ke kantor menaiki sepeda. 

Keuntungan Naik Sepeda
Buat yang memiliki niat untuk pergi ke kantor naik sepeda, sebaiknya kalian segera mewujudkan niat tersebut karena sebenarnya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Kali ini aku akan membahas keuntungan seperti apa yang bisa kita nikmati jika pergi ke kantor dengan menggunakan sepeda. Berikut adalah beberapa keuntungan ke kantor naik sepeda :

1. Lebih Hemat
Bersepeda tentu jauh lebih hemat daripada harus naik kendaraan bermotor. Ga perlu beli bahan bakar. Cukup dengan mengayuh sepeda ke tempat yang dituju, jadi bisa lebih menghemat pengeluaran bulanan jika membiasakan diri naik sepeda ke kantor setiap hari.

2. Lebih Sehat
Bersepeda jelas lebih sehat jika dibandingkan naik kendaraan bermotor. Walaupun naik kendaraan bermotor lebih cepat sampai, namun otot-otot tubuh tidak digerakkan. Dengan bersepeda, kita bisa merasakan tubuh menjadi lebih segar, otot-otot semakin kuat, dan juga bisa membakar kalori tubuh sedikit demi sedikit setiap harinya. Bersepeda bisa menjadi alternatif olahraga harian yang menyenangkan.

3. Lebih Ramah Lingkungan
Bersepeda merupakan salah satu bentuk aktivitas untuk menjaga kondisi lingkungan. Kita tidak menambah polusi dan membuat udara sekitar menjadi tercemar. Semakin banyak orang yang bersepeda, maka semakin bagus untuk kondisi lingkungan kita.

4. Terbebas Macet
Kita akan terbebas dari macet jika memutuskan untuk naik sepeda saat pergi ke kantor. Apalagi jika  tinggal di kota yang padat penduduk. Selalu ada jalur khusus untuk pesepeda dan bisa dipastikan akan sampai di kantor tepat waktu.

5. Sambil Menyegarkan Otak
Bersepeda saat berangkat kerja akan menjadi kesempatan baik untuk menyegarkan pikiran. Kita bisa melihat pemandangan dan mengetahui apa yang sedang terjadi di lingkungan sekitar sambil bersepeda. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan banyak inspirasi selama bersepeda ke kantor.

Nah, itu dia beberapa keuntungan berangkat ke kantor menggunakan sepeda. Saat ini membeli sepeda bisa dilakukan di toko sepeda offline terdekat maupun online untuk mendapatkan sepeda yang diinginkan. So, jika kalian tertarik untuk berangkat ke kantor naik sepeda atau olah raga, kalian bisa beli sepeda di toko online jika terlalu sibuk, salah satu rekomendasi aku belinya di Bukalapak. Bukalapak menyediakan banyak pilihan jenis sepeda mulai dari sepeda gunung, sepeda fixie, sepeda BMW, dan masih banyak lagi. Beli sepeda di Bukalapak sangat mudah dan pasti menguntungkan.

6 comments:

  1. Replies
    1. Cariiii, biar sehat dan langsingan dikit wkkkk.

      Delete
  2. memang bersepeda banyak manfaatnya sih ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoyoy kak, dapat sehatnya, otot kaki jadi lebih kuat plus bisa lihat pemandangan sekitar.

      Delete
  3. Alfie ke kantor juga naik sepeda kak. Faktor utamanya karena mau olahraga sekalian sih. Eh ternyata bisa hemat. Maka, lanjutpah naik sepeda itu kalau ke Kantor. Tulisan bagus kak. Mantul

    ReplyDelete
  4. Duh penginnya ke kantor naik sepeda.... sepeda sudah ada, tapi kok ya rasa-rasa gak sanggup kalau naik sepeda jauh.... Mana kawasan rumah saya banyak tanjakannya..... hiks hiks hiks

    ReplyDelete