Menu Vegan di Fotosintesa Cafe Batam

December 28, 2018 Eka Handa 4 Comments

Menjaga agar kesehatan tubuh tetap terjaga tentunya membutuhkan beberapa usaha lebih. Bahan makanan yang dikonsumsi pun harus bebas dari lemak jahat dan kolesterol. Salah satu pilihan hidup sehat adalah dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Jika dahulu kita hanya mengetahui tentang kata vegetarian, maka saat ini kita akan berkenalan dengan istilah vegan.

Gaya hidup Vegan berarti sama sekali tidak menyantap daging dan produk turunan hewan seperti keju, gelatin, mentega, yoghurt, es krim dan sosis. Sumber gizi dari seorang yang menganut gaya hidup vegan didapatkan dari sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, umbi-umbian, dan jamur-jamuran.

Manfaat positif mengonsumsi makanan vegan antara lain adalah meningkatkan kesehatan jantung, mencegah kanker payudara, terhindar dari lemak dan kolesterol yang ada dalam makanan, memerangi diabetes dan menurunkan tekanan darah tinggi. Cafe bergenre vegan mungkin sudah duluan top di kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Gimana dengan Batam? alhamdulillah sudah ada beberapa Cafe Vegan di Batam, salah satunya adalah Fotosintesa Café.

Fotosintesa Café resmi beroperasi sejak 15 Desember 2018. Berada di dalam Komplek Perumahan Palm Spring Blok Apple Cross No.A 10. Memasuki kawasan café, pengunjung akan disambut dengan pintu kayu besar berwarna coklat. Café ini Mengusung konsep ruang terbuka hijau berpadu dengan birunya pemandangan kolam renang. Disebelah kiri terdapat rumah Joglo besar dengan beberapa model tempat duduk dan disebelah kanan ada ruang terbuka hijau yang merupakan halaman depan penginapan Alinson Boutique Resident.

Disekeliling Café terdapat beberapa tanaman hidroponik, beberapa jenis bunga dan kaktus. Café ini mampu menampung sebanyak 50 orang tamu. Jam operasionalnya dimulai sejak jam 11 siang sampai jam 7 malam. Gimana cara menjangkau café ini? dari gerbang pintu masuk Palm Spring lurus terus sampai mentok, akan terlihat bangunan rumah disebelah kanan bertuliskan Fotosintesa. Area parkir tidak terlalu luas namun cukup untuk memarkirkan kendaraan.


Okeh cukup sudah penjelasannya, sekarang kita lanjut ke bagian kudapan. Berhubung gue dan teman-teman hanya bersantai menikmati sendunya Kota Batam setelah diguyur hujan, maka kami mencicipi beberapa kudapan ringan seperti dibawah ini.

Antioxidant
I don't really like tomato, but hey, its different. Minuman satu ini masih terbilang wajar terasa di lidah, Teridiri dari campuran tomat, seledri dan strawberry memberikan efek segar saat diminum.

Pincho Bread
Cemilan ini adalah roti gandum panggang yang dilapisi coklat bertoping asam manis irisan strawberry dan  pisang.
Pincho Bread dan Anti Oxidant
Bruschetta
Bruschetta  yang satu ini basenya terbuat dari tomat yang telah mengalami proses penjemuran di bawah sinar matahari, rasanya unik, dilapisi pasta tomat dan diberi toping keju, tomat dan jamur.

Fotosintesa Cafe punya paket berenang hemat guys, dengan membayar 60rb saja, kalian sudah bisa berenang sekalian dapat makan dan minum loh, waktunya berenang juga tidak dibatasi. Tinggal pilih mau paket yang mana, spaghetti dengan juice atau snack dan teh ala café. So buat yang tertarik dengan café vegan, bias datang langsung ke lokasi.

Fotosintesa Cafe
Komplek Perumahan Palm Spring
Blok Apple Cross No.A 10


4 comments:

  1. Wah mantep ya mbak, apalagi tempatnya bersih dan asri.. kalau ada kulineran khas atau ketradisonal tradisionalan mungkin lebih nikmat :D

    ReplyDelete
  2. Adem ya suasana cafenya...apalagi ada kolam renang gitu makin bikin suasananya asik..

    ReplyDelete