Ga Nyangka!! Brun Premium Chocolate Seenak Ini

August 01, 2019 Hijab Traveller 2 Comments

Jika ditanya, makanan apa yang paling saya sukai di dunia? jawabannya adalah coklat. Bahkan hampir semua kalangan mulai dari yang tua sampai yang muda, menyukai coklat. Coklat merupakan simbol kasih sayang dan mempunyai banyak keunggulan seperti mencegah diabetes, menurunkan tekanan darah, dan mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh, selagi tidak berlebihan.

Senyawa antioksidan di dalam coklat juga mampu meningkatkan kesehatan dan mencegah penyakit kanker. Bahkan di dalam coklat juga terdapat senyawa fenetilamina yang merangsang peningkatan penyerapan triptofan ke dalam otak. Triptofan tersebut diolah menjadi dopamin. Dopamin inilah yang menimbulkan perasaan bahagia, bersemangat dan lebih meningkatkan konsentrasi otak. Jadi tak heran, saat mengkonsumsi coklat, kita merasakan keadaan yang lebih baik dari sebelumnya.

Coklat juga bisa diolah menjadi makanan dan minuman, tergantung selera. Saat sedang bad mood saya suka mengkonsumsi coklat. Penghujung bulan Juli dimana saat ga punya kegiatan, saya iseng-iseng jalan ke Mall, tanpa sengaja saya melihat kerumunan orang sedang mengantri. Eh ternyata ada opening minuman coklat di Lantai 3 Grand Mall Batam.

Karena penasaran, saya ikutan ngantri dong, ada promo sodara-sodara! buy one get one. Masa promo dari tanggal 28-30 Juli 2019. Untuk mendapatkan promo tersebut, hanya perlu follow instagram @brunchoco komen "mau" lalu mention 3 orang teman kamu pada feed terakhir, lalu tunjukkan komen sebelum pembayaran.

Nah pas lagi ngantri, secara ga sengaja saya bertemu mba Vita selaku marketing di outlet tersebut. Outlet minuman coklat ini bernama Brun, yang asal katanya dari bahasa Perancis, artinya coklat. Brun mengusung tema Signature Premium Chocolate, sebagai The 1st Premium Chocolate Drink with Flavours in Indonesia. Sebelumnya, Brun sudah hadir di kota besar di Indonesia, yaitu di Jakarta (Gandaria City, Central Park, dan Emporiunm Pluit), lalu di Tangerang (Living World dan Supermall Karawaci), dan di Jogjakarta (Ambarukmo dan Amplas Mall).

Untuk bahan dasarnya, Brun menggunakan coklat impor berasal dari Belgia dan Italia. Minuman ini diracik sendiri dari coklat batangan yang dilelehkan kemudian diberi perasa. Saat ini, Brun yang beroperasi di Grand Mall Batam mempunyai 13 varian rasa dan terbagi menjadi 3 kategori.

Original
Rasa original dari Brun adalah Brun Heavy Chocolate, dimana setiap hari hanya disediakan 30-50 cup. Untuk level gula, tersedia berbagai macam pilihan. Normal (tanpa tambahan gula), gula 50%, gula 75% atau gula 100%. Mendengar tambahan gula, ga perlu khawatir karena gula yang digunakan oleh Brun ini rendah kalori. Untuk rasa original, harganya 28rb.

Speciality
Terdiri dari dua rasa, Brun Power Packed Chocolate dimana untuk penambahannya, pengunjung diberikan pilihan rum atau gula. Lalu ada rasa Brun Coconut Surprise. Dibandrol dengan harga 35rb.

Flavoured
Terdiri dari 10 varian dengan citarasa unik, seperti Pink Salt, Peppermint, Pandan, Mojito, Orange, Butterscotch, Cookie Dookie, Jamaican Berries, Hazelnut dan Banana. Harganya 33rb untuk semua minuman coklat yang mempunyai rasa. Seperti rasamu padanya, eaaaak.

Dari ke 10 minuman rasa coklat tersebut, saya sempat mencicipi 5 rasa. Dan yang paling mencuri perhatian adalah Pink Salt dan Peppermint. Walau telah dicampur dengan coklat, namun rasa setiap minuman tetap khas dan berbeda. Seperti peppermint yang sampai ke sedotan terakhir tetap tarasa nikmat dengan sensasi dingin. Nah satu lagi yang mencuri perhatian itu varian Pink Salt, bahannya berasal dari Himalaya sodara-sodara! rasa coklat yang manis berpadu dengan asin, ditambah dengan kesegaran dari es batu, tambah mantap pastinya. Seger-seger gimana gitu deh pokoknya.

Dikarenakan minuman coklat Brun disajikan dalam keadaan dingin, disarankan untuk langsung mengkonsumsi paling lama 15 sampai 30 menit. Karena akan mempengaruhi rasa. Nah buat kalian pecinta coklat yang penasaran dengan Brun, bisa langsung datang ke Grand Mall batam.

Brun - 1st Premium Chocolate
Grand Batam Mal Lantai 3-3A
Batam - Kepulauan Riau
Open hour: 10 am - 10 pm
Phone: 0852-74202828

2 comments:

  1. Aku bisa kangen loh sama minuma coklat yang satu ini, emang rasanya itu yang unik, pekat dari coklatnya beda sama minuman coklat lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia betul kak, biasanya minuman coklat rasanya sama, tapi yang ini beda gitu. Ada berbagai macam rasa tapi ga menghilangkan identitas coklatnya sama sekali.

      Delete