Produk Kecantikan yang Ringan untuk Kulit Wajah Normal Cenderung Berminyak

November 19, 2018 Eka Handa 18 Comments

Punya wajah sehat, halus, dan mulus tentunya menjadi dambaan setiap orang, apalagi buat para wanita. Nah, untuk mendapatkan hasil terbaik tentunya kulit wajah harus mendapatkan perawatan. Pemilihan produk yang cocok untuk kulit nyatanya sangat berpengaruh bagi penampilan setiap orang. Sebagai cewek, aku sering banget denger keluhan tentang jerawat, kulit berminyak, dan tanda penuaan dini berupa kerutan di sekitar mata.

Alhamdulillah kulit wajahku jarang bermasalah karena pemilihan produk yang tepat. Karena hal itu,  beberapa temen suka bertanya, produk apa sih yang aku pakai untuk area sekitar wajah? pake skincare dan ke salon mana? Jawabannya aku ga pernah ke salon buat merawat wajah. Jadi biar ga bolak balik jawab, mending di-posting dalam sebuah cerita di blog. Dalam hal ini aku ga khusus menggunakan satu brand, melainkan dicampur dan dipakai sesuai kebutuhan kulit.
Produk berwarna merah adalah tender care dipakai jika bibir terasa kering dan mengelupas.
Pelembap wajah
Ini penting supaya kulit wajah ga kering dan mengelupas karena berbagai kegiatan di luar rumah. Biasanya sebelum tidur aku pakai aloe vera soothing gel dari The Saem yang mengandung 99% lidah buaya. Cukup dioles pada permukaan wajah dan ga perlu dibilas, karena kandungan produknya aman bagi kulit dan bisa dipakai untuk masker wajah. Ketika bangun tidur, wajah terasa lebih kenyal dan lembut. Setelah itu, baru deh dibilas.

Foundation dan Bedak
Berhubung kulitku jenisnya rada berminyak jika melakukan aktivitas seharian di luar ruangan, jadi aku memilih mengaplikasikan BB cream dan bedak tabur dari Wardah. Dulu pernah aku menggunakan Wardah Two Way Cake yang diaplikasikan dengan cream siang dan cream malam tapi ga cocok buat kulit berminyak walau masih satu brand. Akibatnya saat secara ga sengaja menyeka wajah, bedaknya ke mana-mana cyin. Jadi aku mengganti cream wajah dengan BB cream, cukup oles tipis di sekitar area wajah, lalu ditambah dengan bedak tabur.

Pembersih Wajah
Seharian beraktivitas membuat wajah perlu dibersihkan supaya sisa bedak dan debu tidak menempel sewaktu tidur karena kulit akan beregenerasi. Aku cukup membersihkan wajah setelah pulang kerja menggunakan Wardah lightening gentle wash karena busanya tidak terlalu banyak dan ampuh membersihkan wajah tanpa meninggalkan kesan berminyak.

Percayalah, kulit wajah akan aman jika pemakaian kosmetik tidak berlebihan. Untuk penggunaan sehari-hari aku cukup menggunakan beberapa produk di atas. Jangan terlalu sering mencuci muka karena akan menyebabkan kulit menjadi kering, jadi aku sarankan, secukupnya saja.

So, setelah tahu aku pakainya produk apa aja lalu muncul pertanyaan, beli produknya di mana? Okay fine, aku belinya di Shopee karena beberapa alasan, yang pertama adalah untuk menghemat dan banyak diskon di sana! Selain diskon, Shopee juga memberikan potongan harga untuk ongkos kirim sampai dengan 20 ribu. Jadi kalau biaya pengiriman 28 ribu, cukup bayar 8 ribu saja untuk menghemat.

Selain gratis ongkir, ada banyak pilihan dan berbagai kategori produk yang memberikan potongan harga atau cashback yang lumayan jumlahnya. Selama bulan November 2018 akan ada voucher potongan harga untuk setiap produk seperti kecantikan, fashion wanita, elektronik, perlengkapan rumah tangga, fashion pria, makanan dan minuman, ibu dan bayi, produk aksesori, dan lain-lain.

Nah, untuk mendapatkan potongan belanja produk terkait, pertama harus klaim voucher di halaman “home”.  Klik banner, lalu klaim voucher yang dibutuhkan. Setelah memilih produk, kalian akan diarahkan ke keranjang belanja. Kemudian klik voucher gratis ongkir dan klik voucher potongan harga yang sudah diklaim. Potongan harga biasanya berupa koin dan akan bisa kita dapatkan setelah barang sampai kepada alamat pemesan.

Ngomongin soal koin, apa lagi tuh?

Jadi, koin Shopee bisa didapatkan setiap hari pada jam 9 pagi dan jam 5 sore, cukup dengan menggoyangkan ponsel, koin akan masuk ke dalam akun kalian. Koinnya bisa dipakai untuk kesempatan belanja berikutnya atau bisa digunakan untuk membeli pulsa.

Jaman sekarang pokoknya asik, keren, dan praktis banget. Pengen produk apa aja tinggal pilih tanpa pergi ke sebuah tempat, cukup menggunakan ponsel, menunggu beberapa hari lalu pesanan sudahampai di rumah. Cring-cring, banyak untung deh pokoknya belanja online. Akhir kata, aku ucapkan happy shopping buat kalian semua!

18 comments:

  1. saya belum pernah pake koin shopee. ada yang masuk ke saldo pay nya juga nggak bisa2 dicairkan. verif pw nya juga salah melulu padahal udah bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pin untuk Shopee pay berbeda dengan password login akun kak. Setelah bikin pin, kita harus masukin data rekening untuk penarikan dana dari Shopee Pay ke rekening kita.

      Delete
  2. aku tertarik sama The Saem-nya deh. kayaknya asik banget yaaa bangun-bangun mukanya langsung kencang kenyal-kenyal gituuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseli kenyal dan kencang gitu jadinya di wajah, gelnya juga ga terlalu wangi kayak Nature Republic.

      Delete
  3. kayaknya mirip sama punya istri di rumah. but, soal koin shopee kadang kami jadiin bahan lucu-lucuan di rumah sama anak-anak, tapi gak pernah nyobain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia lumayan buat lucu-lucuan, musiknya kadang bikin anak kecil jadi shake-shake tanggannya walau ga pegang hape wkkkk.

      Delete
  4. Ku jadi pengen coba biar muka tidak berminyak, koin shoope aku belum pernah nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain The Saem buat masker bg, dan jangan lupa cobain goyang shopee, mayan buat olah raga bagian lengan hehe..

      Delete
  5. Buat mantan atlet cantik dan menawan di mana saja rupanya pakai produk Wardah dan belanja di shopee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eak, harus kak, biar ga minyakan kali, ntar dibilang bisa goreng telor pula di muka, wkkkk..

      Delete
  6. Besarnya koin berapa ya Eka? Maksudnya nominal harga yang ada di tiap koin itu berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap 1 koin shopee sama dengan 1 rupiah Teh, bisa dipake buat belanja atau beli pulsa.

      Delete
  7. Toss sebagai pemakai wardah.

    Duuh udah lama ga belanja di shopee pi po pi .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toooos, lagi banyak diskon kak, belanjalah buat menghemat dikit, lumayan loh hehe..

      Delete
  8. Penting bgts ni utk wajah tetap kinclong ya... Apalagi yg suka aktivitas di luar rumah. Itu pelembab bibir juga kudu dibawa kemana pun pergi biar gak pecah-pecah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mba, apalagi kalo jalan-jalan pas matahari sedang naik, bagus buat hunting foto tapi pulangnya kulit jadi gosong hehe. Jadi harus menggunakan produk yang tepat.

      Delete
  9. Aku juga pakai wardah lo Ka, bener, busanya gak banyak awalnya terasa aneh, tapi muka jadi bersih sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far paling cocok sama pembersih wajah yg ini kak, lebih bersih aja perasaan ini permukaan kulit.

      Delete