Ibis Styles Batam Nagoya: Hotel Bergaya Industrial Minimalis yang Menawan

November 08, 2018 Hijab Traveller 19 Comments

Berawal dari kebiasaan jalan-jalan dan mereview tempat, finally teman dan kenalanku selalu bertanya tentang berbagai destinasi seru, penginapan atau tempat makan favorit yang bisa mereka datangi di Batam. Pertengahan bulan Oktober, rekan kerjaku yang notabene emak-emak pengen banget ngajak keluarga kecilnya staycation sekitaran Batam.

Pengen nikmatin suasana berbeda tanpa harus repot mengerjakan rutinitas pekerjaan kantor dan kerjaan rumah katanya. "Emak lelah, pengen bebas tugas sebentar". Sejenak melupakan tugas memasak, bangun pagi tinggal sarapan cantik gitu Ka, sambil nemenin anak bermain dan berenang. Hotelnya juga mesti cakep Ka, instagramable gitu, makanan juga yang enak. Ok fine, begitulah sekilas curhatan si Emak.
View kamar menghadap kolam renang
So, base on curhatan temen diatas, aku saranin mereka ke Ibis Styles Batam Nagoya karena hotelnya emang keren, interiornya penuh warna, instagramable dan bergaya indusrial minimalis. Bagian dinding berwarna monochrome dengan interior warna warni dengan lampu gantung yang menambah kesan manis bagi sebuah ruangan. Gaya industrial minimalis terlihat dari pemilihan material yang merupakan perpaduan elemen kayu dan besi, warna dasar ruangan yang tidak terlalu mencolok namun bias berpadu dengan warna furniture dan interior. 
Lobi hotel dengan interior cihuy
Kesan industrial minimalis juga terlihat pada kamar tidur, dan lorong kamar.antainya terbuat dari lapisan kayu bertuliskan istilah cargo. Pada kiri kanan lorong juga terpajang seperti bagian pintu belakang sebuah container lengkap dengan gagang besinya. Nah, ada satu hal nih yang unik dari Ibis Styles Batam Nagoya. Nomor kamar tidak terletak pada dinding atau pun pintu kamar, melainkan di dasar lantai. Jadi jangan celingak celinguk mencari nomor kamar ya, hehe.

Ibis Styles Batam Nagoya merupakan Hotel jaringan Accor Hotels Internasional. Hotel ini mempunyai 187 total kamar dengan empat tipe kamar yaitu, Superrior Room, Deluxe Room, Junior Suite Room dan family Suite. Ibis Styles Batam Nagoya juga mempunyai lima ruang meeting yang namanya diambil dari nama pelabuhan Ferry yang ada di Batam. Fasilitas lainnya yang dimiliki hotel ini antara lain adalah, kolam renang, gym, spa, taman bermain anak, internet corner dan wifi gratis.

Tidak susah menemukan hotel ini, Jika dari Batam Centre, cukup berkendara sampai lampu merah Seraya Atas, lalu lurus saja sampai menemukan bangunan warna warni di kanan jalan. Jarak tempuh dari Bandara sekitar 30 menit. Sedangkan dari pelabuhan Harbour Bay hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Hotel ini jarang sepi rasanya, selalu rame. 


Pengalaman Menginap di Ibis Styles Batam Nagoya
Ini adalah kali kedua aku menginap di Ibis, kunjungan pertama tak terlalu banyak yang bisa diceritakan karena saat itu sampainya hari sudah gelap dan check out juga lebih cepat karena ada urusan. So, here we goooo..

Proses check in dan check out terletak dibagian tengah lobi dan terlihat menyatu dengan restaurant. Hanya terpisah oleh tiga balok berukuran besar bertuliskan huruf EAT berwarna abu-abu kayak hubungan kita, lol. Sembari menunggu proses check in, tamu bisa duduk bersantai di sofa yang terdapat diantara kiri kanan lobi. Atau jika ingin berselancar tanpa membuang kuota internet dengan PC berlayar besar, bisa banget karena dibagian lobi disediakan dua buah PC bagi pengunjung untuk berselancar menggunakan internet.

Okay, setelah proses check in selesai, jangan lupa untuk membawa kunci kamar saat naik karena soal privasi, hanya tamu yang meninap saja yang bisa mengakses sampai ke area kamar, cukup tap kartu pada lift. Ini hanya berlaku untuk naik saja. Sedangkan untuk turun, bisa bebas tanpa harus tap kunci kamar.

Beruntung sekali saat menuju kamar, aku dan teman sekamarku mendapat kamar paling ujung dengan view kolam renang. Ukuran kamar cukup luas dilengkapi dengan AC, lemari pakaian berbentuk cargo, TV layar datar, kulkas, meja kerja beserta kursi santai, dan brankas. Ruang shower terpisah dengan toilet, uniknya ada sliding door yang bisa di adjust jika menginginkan privasi saat ganti baju, wastafel juga tidak menyatu dengan toilet maupun shower agar memudahkan pengguna tanpa harus menunggu orang didalam ruang toilet.

Sarapan dan Kolam Renang
Untuk sarapan, tersedia menu selera nusantara dan western. Pilihan makanan sangat beragam dan semuanya enaaakk. Rasanya masih sama seperti setahun yang lalu. Selera nusantara terdiri dari nasi goreng, bubur ayam, roti jala dan beberapa makanan berat lainnya. Sedangkan menu western, tersedia, puding roti mentega, salad, aneka roti, cereal beserta susu, pancake, waffle, dan buah.

Sarapan dulu guys
Lanjooot, berenang guys.
Yang paling kusukai adalah pilihan menu kopinya di Ibis, bisa refil berulang kali wkkkk, menang banyak deh pokoknya. Setelah kenyang, kami berpindah ke area kolam renang sambal membawa sedikit cemilan, maklum, setelah berenang, perut pasti minta diisi kembali. Badan udah bugar, tidurpun berkualitas, akhirnya tinggal pulang dengan senyum mengembang, sampai jumpa di review selanjutnya, ciaoooo....


Ibis Styles Hotel Batam
Jalan Yos Sudarso, Seraya Batam, Kepri, Indonesia
Tel : +62-7785707000
Fax: +62-7785707001
Email: H9758@accor.com
Web: www.accorhotels.com



19 comments:

  1. wooooo mantap ni keren, enak buat liburan jug 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyesss, liburan asik, ga jauh dari mall dan tempat makan juga.

      Delete
  2. Wah ijo-ijo gitu ya environment nya seger banget. Makanannya juga kayaknya enak-enak. Unik-unik lagi interiornya, betah nih pasti disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. So pasti betah dan males pulang wkkkk. Sarapan disamping kolam renangnya juga asik banget.

      Delete
  3. minimalis dan instagramable.
    kalo nginep disini gak mau kemana2 sudah agaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener banget, bikin malas pergi ke luar karena bagian dalamnya sangat nyaman dan instagramable buat berfoto.

      Delete
  4. suka banget dengan desain interiornya yang colorful dan kekinian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu kalau bawa model pasti banyak dapat foto kece disini kak.

      Delete
  5. Manis ya hotelnya, simple tp cantiikk gitu. Suka, deh.. Kapan ya bisa bebas tugas dan minggat ke sini sehari? Hehehhee. (Lalu emak2 mulai ngayal)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo semangat ngayal mak, siapa tau dikasi pak bos buat santai sebentar dan nginap di sini. Hotelnya manis dan cantik kayak emak-emak yang komen nih.

      Delete
  6. Asik ini liburannya, pengen juga punya review kayak gini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik bangeeeet, tinggal pesan lalu review bersama keluarga kecil, pasti seru.

      Delete
  7. hotelnya kekinian banget ya.. pasti betah di sini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu, dijamin betahlah kak. Hotelnya kekinian dan fasilitas lengkap.

      Delete
  8. Keren banget ya interiornya Ibis Style ini. Unik, kekinian dan instagramable. Cocok banget buat staycation bareng keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget mba Dian, asik buat berfoto. Ada kolam renang dan taman bermain buat anak, pasti Lala suka banget.

      Delete
  9. Kece hotelnya. Banyak spot instagramable ya ka..Ada undangan gak ya ke sana? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kece buat berfoto kak, doain aja ada yang ngundang hehe.

      Delete
  10. Seumur-umur saya itu nginep di hotel Ibis baru satu kali, itupun di Solo, alias kota sendiri mak

    ReplyDelete