Bersantap Ria di Tanah Merah Seafood Restaurant & Fishing Pond

April 12, 2019 Hijab Traveller 1 Comments

Yeaaaah, welcome to the next day. Ini adalah cerita lanjutan dari liburan De Bintan Villa. Pagi hari setelah bangun tidur, kami melakukan aktivitas floating breakfast yang tulisannya aku buat disini. Usai menikmati fasilitas yang ditawarkan De Bintan Villa, saatnya check out dan sebelum pulang, kami menyempatkan untuk pergi ke Tanah Merah Restaurant & fishing pond yang menyediakan seafood segar dan dimasak langsung gaes.

Lokasinya terletak di Desa Penaga dan tergolong masih baru banget. Resmi dibuka sejak tanggal 20 Desember 2018, restaurant ini bisa menampung sekitar 200 orang dalam sekali waktu dan terletak di pinggir laut. Jam operasional dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Tanah Merah Seafood Restaurand and Fishing Pond ini juga melayani acara gathering, acara pernikahan, acara ulang tahun, acara dinas dll.
Tanah Merah Seafood Restaurant & Fishing Pond


Mendengar kata Tanah Merah, aku langsung teringat dengan Singapore loh, tapi Tanah Merah yang ini lokasinya di Bintan. Dari De Bintan Villa menuju restaurant hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Sepanjang perjalanan, terlihat suasana pedesaan dan rumah warga. Jalan menuju Resto sudah beraspal gaes. 

Begitu sampai, angin laut sepoi-sepoi terasa menyentuh kulit. Dibagian kanan resto sudah berjejer keranjang seafood segar yang bisa dipilih oleh pengunjung untuk dimasak. Beberapa menu yang kami coba saat itu adalah sotong goreng telur asin, Ikan asam pedas, udang goreng mayonnaise, kepiting saos, ayam rica-rica, cah kalian dan tentu saja makanan terlezat no 1 di kepulauan Riau yaitu gonggong rebus.
Sajian menggugah selera
Sotong goreng telur asin
Ikan asam pedas
Udang goreng mayonaise
Untuk menetralisir asupan seafood yang kami konsumsi, kami memesan air kelapa muda, seger banget rasanya menikmati seafood ditemani air kelapa dan dibelai lembut angin laut, josss pokoknya hehe. Apalagi rasa makanannya super lezaaaat, syuka banget akutuuuu. Yang paling aku recommend buat kalian jika berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk memesan sotong goreng telur asinnya gaes, paling da best.
Kepiting Saos
Gonggong
Cah kailan
Ayam rica-rica

Dalam perjalanan pulang, aku melihat suasana lapangan bola disebelah kanan jalan tampak ramai dan bertanya kepada Staff De Bintan Villa, ia menjawab, setiap sore di hari libur ada aktivitas menarik yang bisa kita tonton di desa yang tak jauh dari Tanah Merah Seafood Restaurant & Fishing Pond yaitu pertandingan bola antara ibu dan remaja yang berdaster, sayangnya kami tak sempat menyaksikan pertandingan karena harus mengejar waktu pulang menuju Batam.

Sekian dulu infonya ya gaes, semoga bermanfaat 😁.


Tanah Merah Seafood Restaurant & Fishing Pond
JL. Tanah Merah RT 03/02 Penaga - Kecamatan Bintan - Bintan
Untuk Pemesanan atau Lainnya bisa Hubungi : HP. 0813 6194 9998

1 comment:

  1. Duhhhh bikin ngiler banget ini menu seafood, keren ah nih lokasi restorannya juga asik buat photo2 dan viewnya kerennnn

    ReplyDelete