Merasakan Sensasi Menginap di bawah Kaki Gunung Bintan

April 10, 2019 Hijab Traveller 1 Comments

Bintan,
Mendengar kata tersebut, semua orang yang mengenal Pulau Bintan akan terbayang dengan pantai berpasir putih nan lembut, lautan bening bergradasi dikejauhan, crystal lagoon terbesar se Asia tenggara alias Treasure Bay, gurun pasir dengan danau birunya, bebatuan besar di pinggiran pantai dan resort mewah yang tersebar di sekitar kawasan Lagoi.

Pulau Bintan merupakan pulau terbesar di Kepulauan Riau dan mempunyai dua kota administratif yaitu Tanjungpinang dan Bintan. Tanjungpinang sendiri merupakan ibukota provinsi Kepulauan Riau. Just fyi aja hehe, soalnya masih ada yang belum bisa bedain antara Tanjungpinang dan Pangkal Pinang.

Pulau Bintan memang sangat dikenal dengan view pantainya yang Indah, namun masih ada keindahan dan destinasi wisata lain yang akan menanti kamu ketika berkunjung ke Bintan. Salah satunya adalah De Bintan Villa, sebuah penginapan yang terletak di kaki Gunung Bintan. Villa ini menawarkan konsep yang menyatu dengan alam. Dari kejauhan terlihat deretan penginapan ini seolah tersembunyi dicelah pepohonan hijau. Desain villanya terbuat dari kayu dan ditopang dengan pondasi yang kuat diantara perbukitan.

De Bintan Villa terletak persis di Jalan lintas Barat Tanjungpinang Tanjung Uban di kilometer 34, Gunung Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Jika datang dari pelabuhan Ferry Tanjungpinang dibutuhkan sekitar 50 menit berkendara menuju De Bintan Villa, dari Pelabuhan Roro Tanjung Uban dibutuhkan waktu sekitar 37 menit berkendara menuju penginapan. Bagi pengunjung yang menginap, disediakan transportasi sepeda untuk berkeliling menikmati suasana villa.

Selain letaknya yang tidak jauh dari jalan besar, De Bintan Villa juga menawarkan berbagai pilihan kamar yang beragam dengan suasana berbeda, diantaranya adalah.

Villa Mountain View
Posisinya berada di atas bukit dan menawarkan view Gunung Bintan yang letaknya tak jauh dari lokasi De Bintan Villa. Penginapan ini mempunyai tiga ukuran ruangan yang berbeda. Tipe Twin Family luasnya sekitar 50m2 berkapasitas 4 orang. Deluxe Couple dengan luas 24m2 berkapasitas 2 orang dan Superrior Couple dengan luas 22m2 juga berkapasitas 2 orang. Bangunan Villa ini didominasi oleh material kayu nibung.

Masing-masing Villa Mountain View dilengkapi dengan air conditioner, Flat TV, mini bar, kamar mandi dengan shower air panas dan dingin, lemari, meja rias, sebuah telephone, ketel listrik, dan peralatan pengusir nyamuk. Disini juga terdapat balkon pribadi untuk bersantai menikmati pemandangan. Yang berbeda dari fasilitas villa mountain view adalah tersedia dapur pada tipe twin family, sedangkan yang deluxe dan superrior tidak dilengkapi dengan dapur.

Meer Villa Lake View
Bangunan villa ini letaknya berdepanan dengan love lake, sebuah danau buatan berbentuk love. Ada 4 tipe pilihan pada penginapan ini, Royal Family Meer luasnya sekitar 51m2 berkapasitas 4 orang. Honeymoon Meer dengan luas 37m2 berkapasitas 2 orang, Royal Meer Villa dengan luas 32m2 berkapasitas 2 orang dan Royal Room Meer luasnya sekitar 19m2 berkapasitas 2 orang.



Material bangunan terbuat dari batu bata merah dan beratap daun. Bagian dalamnya kental dengan nuansa kayu kecoklatan, memberikan kesan hangat pada ruangan. Terdapat sebuah tempat tidur, satu set sofa yang eye catching, kitchen set, kulkas, minibar, sebuah telephone, lemari, air conditioner, Flat TV, safety box, meja rias, ketel listrik dan kamar mandi dengan shower air panas dan dingin.

Garden View Room Hotel
Tipe penginapan ini terletak disebelah kanan lobi, dengan view taman berbunga. mempunyai dua jenis tipe kamar yaitu Grand Deluxe dan Superrior dengan luas 40m2 berkapasitas masing-masing untuk 2 orang, yang membedakan antara Grand Deluxe dan Superrior adalah tersedianya bathup di kamar tipe Grand Deluxe.

Pada penginapan jenis ini tersedia connecting door jadi sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Kamar ini dilengkapi dengan minibar, sebuah telephone, lemari, air conditioner, Flat TV, safety box, meja rias, ketel listrik dan kamar mandi dengan shower air panas dan dingin.
Tak Lengkap rasanya jika menginap tanpa mencoba mencoba permainan dan fasilitas di lokasi. Banyak hal yang bisa dilakukan di De Bintan Villa dan dijamin kita ga bakal bosan karena banyak tempat yang bisa diexplore disini.

Flying Fox De Bintan Villa
Untuk permainan di De Bintan Villa, aku bersama teman-teman mencoba permainan Flying Fox. Sebelum beraktivitas, kita harus mendengarkan arahan istruktur dan memasang perlengkapan seperti helmet, carabiner, sling baja, caramantel, harness dan pulley.

Setelah semuanya siap, kami diajak menaiki tangga dan meluncur. Ini adalah kali kedua aku bermain flying fox, walau sudah pernah, tapi ada rasa deg-degan sedikit saat berada diatas. Was-wasnya bukan karena aku yang mau meluncur, tapi was-was saat melihat teman yang teriak ketika meluncur pada seutas tali wkkkkk.

https://www.instagram.com/p/Bvv6RPul5g9/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=ix652p8eucy7
Lintasan Flying Fox di De Bintan Villa cukup panjang dan aku sempat mencoba melintas dua kali, pertama dengan posisi badan menghadap Gunung Bintan dan yang kedua dengan posisi membelakangi view Gunung Bintan. Meluncur dengan posisi berbeda memberikan kesan yang sama gaes, sama-sama seruuuu.

Mencoba Beberapa Permainan Air di De Love Lake
Terdapat 12 macam permainan disekitar De Love Lake, tinggal pilih mana yang kita sukai. Beberapa permainan yang sempat kami coba adalah pedal board, water bike double, bumper boat dan leisure boat. Jangan lupa pakai life jacket sebelum bermain ya gaes. untuk harga penyewaan permainan bisa dilihat disini.


Makan Malam dan Sarapan di De Bintan Resto
Setelah seharian bermain, saatnya memanjakan lidah di resto yang letaknya bersebelahan dengan lobi villa. De Bintan Resto namanya, menghadirkan menu beragam dan yang kami coba malam itu adalah ayam goreng bawang, thick and cheese mushroom soup, spaghetti dan sayuran. Menu sarapan yang disajikan juga cukup beragam ad nasi goreng, mi goreng, capcay, fu yung hai, chicken mayonaise, pisang goreng, bakwan, bubur ayam, buah-buahan, aneka kue, roti, teh dan kopi. Rasanya enak gaes, makanannya tidak mengecewakan.

Makan Malam
Sarapan

Nah itu dia sekilas cerita mengenai De Bintan Villa, sampai bertemu di liburan selanjutnya.

De Bintan Villa
Lintas Barat Road, km 34, Bintan Island
Phone : +62771 330 0505 | 330 0506
Mobile : +62812 8282 0505
Email : reservation@debintan.com
Website : www.debintan.com

1 comment:

  1. Pokoknya puas banget liburan di De Bintan Villa. Recomended banget pokoknya ini penginapan buat liburan

    ReplyDelete